Kamis, 03 April 2008

Beli Bensin Antre...Antre...Antre....

Pagi ini saya berangkat ke tempat kerja, setelah anter anak ke TK trus ke Bank transfer uang makan dan service charge staff.......saya lirik amper bbm motor karisma merah ferari kotor dan butut saya, 'wah mo habis neh'.....tinggal 2 strip, kemudian saya cari jalan tersingkat menuju ke By Pass cari POM Bensin yang saya yakini masih jujur pegawainya seperti; suwung kauh dekat pertigaan pedungan sesetan dan by pass suwung kauh milik pak Rudana kolektor seni. Saya selalu berusaha beli bensin ditempat ini kalau tidak kepepet (kehabisan sekalee). Dari pantuan saya, petugas pengisi BBM nya selalu mulai angka nol dan ngisi bensinnya tidak sampai ditumpahkan (betul2 sampai tetes terakhir...)

Pas sampai dekat Pom Bensin yang pertama saya terjebak macet. Ada apa rupanya (pikir saya). Makin dekat terlihat kalau kemacetan itu disebabkan banyak kendaraan baik roda 2, 4, 6, (kayak himpunan bilangan genap saja) yang antre untuk beli BBM. Beh, tumben nih saya terkena antre itu terlintas dalam benak saya, saya lirik lagi amper BBM motor saya.....ternyata masih cukup untuk ke arah Pom Bensin ke-2.

Begitu tiba didekat Pom Bensin yang ke-2, ternyata eh ternyata sami mawon......antre panjang juga....karena saya malas antre plus tau keiritan motor Honda (walau beda setetes..kayak iklan TV saja), jalan saja lanjut ke kantor. Dan bersyukur sampai kantor masih sisa untuk pulang nanti berburu BBM terdekat (walau bersiap-siap untuk dicurangi...yang kata pegawainya untuk beli permen).

Saya jadi teringat berita pagi di TV dan Berita Koran Online, orang-orang di pulau lain di luar Bali ada yang antre beli Minyak Goreng, Minyak Tanah, Beras (seperti pada photo diambil dari jawapos hari ini), dan Elpiji selain Bensin tentunya. Muncul dipikiran saya, kapan ya negara saya tidak lagi menjadi negara Bebek (antre...antre...antre...) untuk membeli kebutuhan pokok rakyatnya, padahal sejak eSDe dulu kita dijelali pernyataan bahwa negara kita kaya akan kekayaan alam yang gemah ripah lohjinawi....(saja nto de???). Beras impor dari thailand dan vietnam, BBM dari Arab, kedelai dari Amerika, Susu dari Australia, dan masih banyak lagi kalau disebutkan. Kita yang kecil ini hanya bisa berharap tanpa pernah terwujud.......kacian deh gua!!!!

Bali, 03 April 2008

11 komentar:

Anonim mengatakan...

yup.. betul sir..
tadi sopir dikantor katanya pada keliling nyari bensin.
padahal benson dimotor juga tinggal dikit.
:(

Anonim mengatakan...

Siang ini .. beli BBM nggak kena antrian panjang tapi kena papan triplek bertuliskan BENSIN HABIS *hiks hiks hiks ...*
jalan lagi liatin amper bensin di motor udah kedip kedip ..kios kios yg biasa disatroni juga hbais bensinnya ...
dapet inpo dari teman bensin di pom a habis pom b habis (semua luamyan dekat dengan opis) akhirnya nemu juga di kios dekat lavender dapetnya cuma 2 botol saja *bersyukur motor nggak kehausan dan saya pulang nggak norong ampe rumah* hihihihi :D

Anonim mengatakan...

Sama dong bos, lusa kemarin sempet mogok motor saya, untung aja mogoknya pas depan bensin eceran.
Apa karena ada sindikat yang bikin bbm makin susah ato karena populasi kendaraan yang semakin meningkat ? Tanya kenapa ?

wah kalo masalah dum-duman kesejahteraan, Mister satu ini emang ngga pernah ngelupain anak buahnya. Semoga makin naek service charge nya Bos

Anonim mengatakan...

#Yanuar : Bensin kale yan hihihihihih, benson kayak nama rokok jaman bahela nok

#Arie : bersepeda solusinya Ri :p

Dede Sanur mengatakan...

to Rama: sing ade ape bos rama kuale cukup beli bensin n'makan tipat cantok, ken2 kabare be ngelah nak cenik? konden ade bisnis buin puk!

bisnis jual bensin eceran yook di p. kawe, hehe...ganti propesi

Dede Sanur mengatakan...

to Yanuar: bareng ngalih bensin nyok!!

to arie: setuju ama pak rama, he..he..

Anonim mengatakan...

Sapai kapan? Sampai negara ini punya perusahaan untuk ngebor minyak, dan mengelola minyak sendiri!

Anonim mengatakan...

Mungkin latihan membudayakan antre De... :D

Anonim mengatakan...

adu adu
bener2 bikin puyeng ja nozk

Anonim mengatakan...

anda kekurangan bensin....????
datang saja ke tempat saya...
saya udah menimbun banyak untuk cadangan bisnis sebulan...(mungkin itulah yg dilakukan oleh para oknum yg tidak bertanggung jawab kali ya?)

by the way,on the way,bus way....
scren shot nya ko kaya ngantre jatah sembako di kelurahan sih bos...??

Dede Sanur mengatakan...

toSuyawan: sebenarnya sih bisa tapi kasihan khan para koruptor tidak bisa korupsi dari import BBM dari luar negeri....

toAdy: saya nih sudah terbiasa antre sejak lahir karena anak ke-2 jadi antre kakak duluan lahir...(hehe...)
Maap bos, ini sekedar ilustrasi masyarakat antre di Indonesia, karena waktu ngeposting belum ngantre beli BBM & tidak bawa kamera

toManKarya: pusing juga kemaren antre 2 jam & kepanesan cos pake Celana Hitam, Jaket Item, Kemeja Item, Helm Hitem and kulit-ku juga item, hiks...tapi ada hepi-nya dapet ngobrol ama mahasiswi cantik, hi..hi...